sealware alternatif pengganti tibox

hai sobat... ^_^ semoga pada baca postingan ini dalam keadaan sehat dan senang.. amin.. ^_^ . tau ga sob sealware? itu tuh yang biasanya tempat makanan ringan seperti kue kering, permen? masa ga tau.. hehe nih salah satu gambarnya.
sealware

Tibox
nah dah tau kan? ^_^ . sedangkan Tibox sendiri dibuat khusus untuk AP outdoor, jadi memang dirancang untuk dunia wireless. chankqal juga berfikir kenapa menggunakan itu ada beberapa pertimbangannya mengganti Tibox menggunakan ini karena :

  • hemat biaya sob, harga dibandingkan Tibox jauh lebih murah. itulah asalan saya mencoba alternatif itu. harganya berkisar 20ribu sampe 30ribu, sedangkan Tibox berkisar 100ribu ke atas.
  • sealware ada juga yang bebas "microwave" maksudnya mikrowave kan frekuensi yang dipakai sama halnya dengan wireless 2.4Ghz jadi apabila akses point (AP) di bungkus dengan sealware signal wifi tidak akan terbendung.
  • ukurannya ada yang berbentuk balok sehingga sesuai untuk AP yang kita gunakan. jadi pengerjaannya cukup mudah tinggal memberi lubang untuk kabel UTP / STP . selesai ^_^
ini beberapa contoh gambar yang saya buat dari sealware ini





namun sealware ini ada memiliki kekurangannya sob, yaitu tidak tahan lama. sealware murah meriah ini tidak tahan terhadap cuaca di daerah saya. foto di atas di foto pada bulan desember 2010 dan pada bulan ini yaitu bulan oktober 2011 sudah tidak layak pakai. jadi usia sealware ini berkisar 10 bulan saja sob. huu

ini foto-foto yang diambil sekarang kondisi sealware sudah retak-retak, dipegang aja sudah rapuh.



oke sob, mungkin itu lah beberapa ulasan yang bisa kita simpulkan
kalau mau yang instan, murah meriah kita bisa menerapkan sealware ini sebagai alternatif  penggati tibox, namun apabila punya uang lebih dan penggunaan jangka panjang kita bisa menggunakan TIbox langsung.
semoga postingan ini ada bisa dijadikan patokan sobat, atau mungkin sobat ada alternatif lainnya selain ini.. silahkan komengnya yah.. hihihihi
sealware alternatif pengganti tibox sealware alternatif pengganti tibox Reviewed by cangkal on 17.16 Rating: 5

4 komentar:

  1. kretif juga, bisa manfaatin barang dirumah..

    BalasHapus
  2. trims udah berkunjung gan,,udah ane follow balik,salam kenal ya

    BalasHapus
  3. hihi,, ni keren banget dob ..

    BalasHapus
  4. mantappp....bakalan abiss tu barang-barang dapur,,,ckckckc

    BalasHapus

penulis senang dengan adanya pembaca yang meninggalkan jejak. :)

Diberdayakan oleh Blogger.