(GoVlog-Ramadan) Ilmu yang berguna dari Kakek

Hai sobat blogger, hari ini saya ingin bercerita dari cerita tetangga saya yang di kampung ketika saya pulkam (pulang kampung) untuk menemui orang tua saya. Ketika itu tetangga saya sehabis sholat terawih datang berkunjung kerumah untuk cerita-cerita gak karuan sampai larut malam. Ada satu cerita yang membuat saya tersenyum sampai sekarang apabila mengingat ceritanya. :)

Ceritanya begini, waktu itu tetangga saya datang berkunjung ke tempat kakeknya dengan maksud ingin meminta amaliah kesaktian, kesaktian kakek itu ada dua, yaitu KUAT dan KEBAL. Nah karena si kakek mempunyai kehebatan itu, maka tetangga saya sebagai cucu kakek ingin juga mewarisi kesaktian kakeknya, masa kakek hebat yang cucu tidak? Hehehe… itulah alasan tetangga saya waktu itu.

Dirumah si kakek, tetangga saya bicara kepada kakeknya untuk meminta amaliah itu, tapi si kakek tidak langsung menanggapi pembicaraan si cucu (tetangga saya), kadang selalu mengalihkan pembicaraan. Namun akhirnya karena si cucu selalu bersikeras akan niatnya, akhirnya si kakek membuka pembicaraan masalah kesaktian yang dia punya. Pembicaraannya kurang lebih begini :

Kakek : kenapa kamu ingin kesaktian seperti itu?

Cucu : karena saya ingin hebat juga seperti kakek.
Kakek : percuma kamu ingin kesaktian seperti itu, toh nantinya kesaktian itu akan mempersulit dirimu. Kesaktian yang didapat tidak sebanding dengan resikonya.
Cucu : maksudnya kek?
Kakek : maksudnya begini, apabila kamu mengamalkan kesaktian KUAT, kerjaan kamu tidak lebih menjadi pengangkut yang berat-berat karena Cuma kamu yang bias melakukannya, orang lain tidak. Apalagi dengan kesaktian KEBAL, dimana kamu tinggal pasti banyak musuh yang menunggu, karena ingin mencoba mengalahkan mu. Nah kalau dipikir-pikir merepotkan kamu saja apabila menggunakan kesaktian itu.
Cucu : oh begitu toh kek, saya gak jadi deh minta kesaktian itu, tapi… saran kakek ada tidak amaliah yang baik untuk saya?
Kakek : ada, amaliah ini pasti membat kamu tidak sengsara dan kelaparan. Mau?
Cucu : mau kek. :D
Kakek : coba kamu hafalkan doa ARWAH dan doa HAUL, jelas berguna sampai akhir hanyatmu, dimana doa tersebut dibaca pasti ada acara makan-makannya (si kakek tersenyum lebar).
Cucu : hahahaaaa (si cucu ikut tertawa juga dan perkataan kakek tadi dipegangnya sampai sekarang)
Itulah cerita aku tentang tetanggaku yang ingin amaliah kesaktian, dan akhirnya mendapat amaliah doa dari kakeknya. Sekarang apabila ada acara haulan selalu tetangga saya yang memimpinnya dan di bulan Ramadhan ini beliau lah yang menjadi imam di kampung saya. Subhanallah Ilmu-Nya sungguh penuh berkah. :)

screenshot posting di twitter



screenshot following @XL123 @VIVAnews @VIVAvlog


(GoVlog-Ramadan) Ilmu yang berguna dari Kakek (GoVlog-Ramadan) Ilmu yang berguna dari Kakek Reviewed by cangkal on 16.39 Rating: 5

20 komentar:

  1. wkwkwkwk lucu gan.. moga dapet ipad nya dech.. amin

    BalasHapus
  2. hahaha, Gokil! Lucu skaligus berisi nasehat,...

    BalasHapus
  3. wkwkwk...mantaabbb ne gan..sangat lucu dan sangat bermanfaat+penuh makna...sukses ya gan..\(^0^)/

    BalasHapus
  4. Wkwkwkwkwk..
    Mantap Gan.. \(*_*)/ Ampuhhh Ilmunyaaaa....!!
    Gokil nih storinya sarat makna..
    Keep Posting gan, yang seperti ini nih yang Gokil tapi bermutu.. TOP BGT

    BalasHapus
  5. moga sukses di VLOG nya mas....
    salam blogger banua....

    BalasHapus
  6. he he he. bermakna banget saran kakeknya. Kalau di tempat saya para kyai yang dapat kayak gitu. Menjadi pembaca tahlil dan doa arwah, datang dech makanan. enak enak lagi. ndak ada ceritanya haulan atau tahlilan makan ikan kering. pasti yang makan daging ayam, sate, dll.

    BalasHapus
  7. @anonim : Aminnnn... makasih doanya moga dapet. :D

    @RISERCLOTING, @Heriyadi, @Supriyadi : makasih responnya ya ^_^

    @uzanks : amin... sukses juga punyamu ^_^. salam blogger banua!

    @Mukti Effendi : iya sama ditempat saya juga gitu kalo ada acara tersebut makanannya enak-enak hihihi

    BalasHapus
  8. wkwkwkkwkwkw mantep sobat ane jade kepengen ketemu kakek!!!

    BalasHapus
  9. @kang bowo : sama sob, lebaran minta ampun skalian minta amaliah beliau... hihihi

    BalasHapus
  10. mantap gan. Itu di kandangan kah ceritanya. He..he..
    Sallam blogger banua !
    Blogwalking salajur. He..

    BalasHapus
  11. @sasai : kisah di tambarangan wal'ey :)
    salam blogger banua!
    ya, skalian jua nah blogwalking ^_^

    BalasHapus
  12. wih,, umpat VOGlog kh skalinya sidin,,,, kunjungan perdana nah,, salam blogger banua.. ^^

    BalasHapus
  13. GOVLOG maksudnya,, duh ae, sampe tsalah2 u,,, hehe

    BalasHapus
  14. @ el : yupz, ada cerita unik jadi sapa tau ada kesempatan menang. doakan sob :)

    BalasHapus
  15. Ini kunjungan balig mas bro, thanks yow keep posting..

    BalasHapus
  16. Hahaha, ampun dah. Bisa jua skalinya qm meloco lah dan, hahahaha :)

    BalasHapus
  17. @ blog alternatif : amin.. ^_^
    @ nyentil.com : makasih sob kunjungan baliknya :)
    @ blognya diditz atau farhan : hihihi... makanya aku ingat tuh kisah tetawa ja tarus bawaannya :D

    BalasHapus
  18. hebat jua si kayi ni..kunjungi kami di http://tagayanhijau.blogspot.com/ lah, follow laaaahhh...trims..

    BalasHapus
  19. @muhammad adi riswan al mubarak : hihihi raja kayi nih. ok ke TKP sob ^_^

    BalasHapus

penulis senang dengan adanya pembaca yang meninggalkan jejak. :)

Diberdayakan oleh Blogger.